BAYU TRISNAWAN

Berpacu menjadi yang terbaik

internet protokol dan android

diposting oleh bayu-t--fst10 pada 04 June 2012
di Umum - 0 komentar

INTERNET PROTOKOL

Internet Protocol (IP) adalah metode atau protokol dimana data yang dikirimkan dari satu komputer ke komputer lain di Internet . Setiap komputer (dikenal sebagai tuan rumah ) di Internet memiliki setidaknya satu alamat IP yang secara unik mengidentifikasi dari semua komputer lain di Internet.

Ketika Anda mengirim atau menerima data (misalnya, catatan e-mail atau halaman Web), pesan akan dibagi menjadi potongan-potongan kecil yang disebut paket. Masing-masing paket berisi alamat Internet pengirim dan alamat penerima. Setiap paket yang dikirim pertama ke pintu gerbang komputer yang memahami sebagian kecil dari Internet. Komputer gateway membaca alamat tujuan dan meneruskan paket ke gateway yang berdekatan yang pada gilirannya membaca alamat tujuan dan sebagainya di Internet sampai satu gateway mengakui paket sebagai milik komputer dalam lingkungan terdekat atau domain . Gateway yang kemudian meneruskan paket secara langsung ke komputer yang alamatnya ditetapkan.

Karena pesan dibagi menjadi beberapa paket, setiap paket dapat, jika perlu, dikirim melalui rute yang berbeda di Internet. Paket dapat tiba dalam urutan yang berbeda dari urutan mereka dikirim masuk Internet Protocol hanya memberikan mereka. Terserah protokol lain, Transmission Control Protocol ( TCP ) untuk menempatkan mereka kembali dalam urutan yang benar.

IP merupakan protokol connectionless, artinya tidak ada hubungan terus antara titik-titik akhir yang berkomunikasi. Setiap paket yang bergerak melalui Internet diperlakukan sebagai unit independen data tanpa ada kaitannya dengan setiap unit data lainnya. (Alasan paket-paket yang bisa dimasukkan ke dalam urutan yang benar adalah karena TCP, protokol berorientasi koneksi yang melacak urutan paket dalam pesan.) Dalam Open System Interconnection ( OSI ) model komunikasi, IP di layer 3 , Lapisan Jaringan.

Versi yang paling banyak digunakan saat ini IP adalah Internet Protocol Version 4 (IPv4). Namun, Versi IP 6 ( IPv6 ) juga mulai didukung. IPv6 menyediakan untuk alamat lebih lama dan karena itu untuk kemungkinan pengguna internet banyak lagi. IPv6 meliputi kemampuan IPv4 dan server yang dapat mendukung paket IPv6 juga dapat mendukung paket IPv4.

*artikel ini di kutip dari http://searchunifiedcommunications.techtarget.com

 

ANDROID

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Jadi kita bisa menciptakan aplikasi kita sendiri untuk android kita dengan menggunakan bahasa pemrograman.

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :