BAYU TRISNAWAN

Berpacu menjadi yang terbaik

safe mode

diposting oleh bayu-t--fst10 pada 28 May 2012
di Umum - 4 komentar

SAFE MODE

 

 

Safe mode adalah fasilitas yang di berikan oleh Windows untuk menjalankan windows dengan fitur dan fungsi minimal. Dengan safe mode kita dapat mo-nonaktifkan software yang tidak kita butuhkan. Safe mode ini biasa digunakan ketika terjadi error atau permasalahan pada windows. Kita bisa memperbaiki program yang rusak lewat safe mode dan bisa mencari virus kemudian menghapus virus lewat safe mode juga.

 

Saat komputer tidak bisa booting dalam kondisi normal, kita bisa melakukan booting dengan pada safe mode. Jika bisa masuk ke safe mode berarti terdapat kerusakan pada system windows, tetapi jika tidak bisa masuk ke safe mode berarti terdapat kerusakan pada hardware komputer tersebut.

 

Cara masuk ke safe mode adalah ketika komputer baru saja dinyalakan, tekan tombol F8, kemudian pada daftar booting yang ada pilih safe mode dengan menggerakkan tombol navigation ke atas kemudian tekan enter.

Namun jika tidak bisa masuk ke safe mode untuk melakukan perbaikan pada windows atau sekedar melakukan scan virus. Anda bisa menggunakan sebuah tool untuk mengatasi safe mode yang tidak aktif atau disable. Dengan kata lain tool ini memperbaiki safe mode yang tidak bisa dibuka. Tentu saja tool ini bekerja pada kondisi windows berjalan normal (normal mode). Tool tersebut bernama Safe Mode Fixer, sebelum melakukan perbaikan menggunakan software ini, sebaiknya simpan terlebih dahulu semua file yang sedang dibuka karena ketika anda melakukan klik pada fix maka komputer akan restart sendiri.

Manfaat safe mode yaitu:

  • Menghapus virus yang bersemayam pada safe mode.
  • Mengakses sistem restore.
  • Memperbaiki kerusakan pada software.
  • Mendeteksi kerusakan pada hardware.

 

 

4 Komentar

DYAH WULAN PUTRI P

pada : 30 May 2012


"Saya mau bertanya,, di sini disebutkan safe mode bisa digunakan untuk men.delete virus pada PC, nah yang mau saya tanyakan bagaimana caranya, dan bagaimana antivirus bekerja dalam safe mode? Terimakasih"


bayu trisnawan

pada : 03 June 2012


"biasanya virus akan menyerang registry pada suatu komputer. pada safe mode antivirus juga tidak diaktifkan tapi kita bisa mendeteksi registry-registry yang terinfeksi atau keadaannya tidak normal dan kita bisa membetulkannya dan menghapus virus lgsg dari registry yang terinfeksi."


fjnjmj

pada : 25 December 2012


"a56roq xcabwcbdqtnx, [url=http://esteeigqhmog.com/]esteeigqhmog[/url], [link=http://jhfrawygwwfb.com/]jhfrawygwwfb[/link], http://shkqjcnlycsf.com/"


rental ac

pada : 01 March 2013


"ane baru tau fungsi dari safe mode itu ternyata menonaktifkan software"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :